TREN DESAIN INTERIOR 2011/2012

Pada tahun 2011, kita kembali membawa desain-desain lama yang telah disesuaikan dengan tren yang baru, desain yang elegan, warna-warna yang mencolok dan desain-desain baru dengan kombinasi yang kontras.
Tahun ini, kita harus bisa memadukan semua warna-warna menjadi satu kesatuan, memadukan warna-warna yang tidak biasa digunakan tetapi tetap indah dipandang membuat rumah kita kelihatan lebih fresh dan baru.

Berani menggunakan efek cahaya dari neon, ataupun lampu fluorescent dengan warna hijau, kuning maupun pink, dapat memberikan kesan baru di dalam elemen interior rumah anda. Penggunaan warna-warna kuat memang cenderung untuk menarik perhatian, tetapi kita juga bisa menggabungkan dengan warna netral seperti putih atau abu-abu untuk menyeimbangkan warna-warna mencolok tadi. Penggunaan warna-warna berani diperkirakan tetap akan menjadi tren interior di tahun-tahun mendatang.




Sebagai alternatif lain, anda juga bisa membuat kombinasi warna-warna elegan seperti hitam dan abu-abu, hitam dan silver, biru muda dan abu-abu, warna zamrud dan putih, warna emas dan putih, oranye dan abu-abu, lavender dan putih, coklat dan hitam. Selain kombinasi warna, anda juga bisa kombinasi di model furnitur anda. Misalnya desain interior minimalis, tetapi menggunakan aksen furniture dengan style yang beda, seperti kursi etnik dengan warna-warna alami ( hitam, kayu manis, coklat beludru) sebagai unsur penetralisasi.





Satu lagi gaya yang tidak pernah ketinggalan pada setiap renovasi interior adalah Gaya Romantis. Dengan nuansa pink pucat dan warna emas, anda bisa tambahkan berbagai bahan material kain dengan warna dominan putih, ada motif bunga/ floral berikut juga dengan tirainya. Tambahkan juga karpet yang tidak terlalu tebal  dengan lukisan-lukisan natural/alami. Terakhir anda bisa tambahkan juga vas bunga untuk lebih memberikan sentuhan segar pada ruangan anda.

Apabila anda ingin memberikan kesan kreativitas dan semangat tinggi pada ruangan anda, aplikasikanlah warna-warna berani. Gunakanlah warna orange apabila anda sedikit konservatif, dan warna biru apabila anda adalah orang yang tenang, merah juga anda sangat aktif, energik dan impulsif, dan gunakanlah warna pink apabila anda adalah orang yang penuh dengan kasih sayang, menyenangkan dan spontan. Intinya adalah, apapun nanti warna yang akan anda aplikasikan adalah warna yang sepenuhnya mewakili kepribadian anda dan memberikan suasana yang diinginkan.


Emas masih menjadi salah satu warna yang paling elegan dan mulia. Terapkan aksen emas jika Anda ingin mencapai pengaturan interior glamor dan menggunakan matte, warna antik untuk menghindari kemewahan.





Seperti biasa, semuanya terserah kepada Anda untuk untuk mengikuti saran-saran kami sehingga dapat membantu mendekorasi atau menata ulang rumah anda dengan sempuran sesuai dengan kepribadian anda. Pilih apa pun yang menginspirasi Anda dan biarkan kreativitas Anda memutuskan kombinasi terbaik..



No comments:

Post a Comment