Desain KANTOR UNIK, PARASIT OFFICE , Moskow

Sebuah Desain Kantor unik muncul di tengah kota Moskow, ibu kota Rusia. Desain yang dipersentasikan pada Biennale arsitektur “ARCH Moscow” ini menarik banyak perhatian. Seperti namanya, kantor ini seperti parasit yang menempel di antara dua gedung disisinya. Adalah Za Bor Architect yang menjadi tim perencana dan desain.

Tampilan Kantor konsep 'PARASIT'

Desain kantor oleh Zabor Architect

Keunikan Konsep Desain Kantor ini tidak saja karena sifatnya yang “parasit” pada dua bangunan di sebelahnya, gedung ini bergantung di atas lahan yang sebenarnya adalah sebuah jalan raya di kota Moscow yang dilewati oleh banyak kendaraan setiap harinya.
Aturan yang diberlakukan oleh pemerintah setempat memberikan ruang kepada para praktisi arsitektur untuk mengembangkan kreatifitas dan inovasinya. Seperti halnya Parasite Office yang dibangun seluas +230 m² berlantai tiga ini (tidak terhitung lantai dasar yang merupakan jalan umum) dan top floor yang bisa diakses. Sistem struktur menggunakan modular space frame, selain itu lantai bangunan menggunakan panel pracetak sehingga mengurangi beban struktur.

Konsep tampilan dari desain kantor ini

Pada penampilan bangunan, kulit luar menggabungkan antara pemakaian kaca dengan cellular polycarbonate. Sistem perakitannya membentuk poligon-poligon yang  tidak teratur dan menciptakan keunikan dan estetika yang berbeda terhadap lingkungan sekitarnya. Parasite office ini hadir sangat kontemporer di antara bangunan lain yang sudah lebih dulu ada, dan bahkan tampak sangat menrarik pada malam hari  Selengkapnya silahkan melihat beberapa sisi dari kantor ini.

Beberapa sisi desain kantor

Kantor View Siang Hari

Interior Kantor - Minimalis

View Kantor Malam Hari

Desain kantor ini tampil cantik dan elegan pada malam hari dengan penggunaan tata pencahayaan pada kulit bangunan.
Denah Kantor Lanatai 1

Denah Kantor Lanatai 2

Denah Kantor Lanatai 3

Potongan Bangunan Kantor
Maket Kantor

Maket Kantor

 SUMBER

No comments:

Post a Comment